oleh

Hadiri Maulid Nabi, Bupati Saipul Mbuinga : Mari Kita Teladani dan Jaga Tradisi Ini

Pohuwato– Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, bertempat di Masjid Nabawi Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio. Jum’at, (6/10/2023).

Selain Bupati Pohuwato, hadir juga dalam acara Maulid nabi ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, Ustaz Fahri Djafar, Camat Patilanggio, Bani Imran Kaluku, serta Kepala Desa Suka Makmur, Pj. Ishak Van Gobel.

Adapun hikmah maulid nabi disampaikan Ustaz Fahri Djafar yang di dalamnya membahas tentang nilai-nilai dan makna Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena bisa hadir pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya di Desa Suka Makmur.

Menurutnya, hingga saat ini perayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Pohuwato masih tetap berjalan secara bergilir di desa dan Kelurahan.

“Kita ketahui bersama bahwa daerah kita adalah daerah yang sangat menjujung tinggi tradisi perayaan maulid nabi, dan kami sudah perintahkan para pejabat daerah untuk bisa hadir di perayaan maulid hingga ke tingkat desa”,jelas Bupati Saipul.

Bupati Saipul Mbuinga juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Patilanggio untuk menjaga tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, kecintaan terhadap baginda kita Nabi Muhammad SAW masih sangat terjaga. Untuk itu mari kita teladani Rasulullah dengan  tetap menjaga tradisi ini”,Pungkasnya. (*/Has)