oleh

Gubernur Olly : Ibu-Ibu Jadi Tiang Doa Dalam Rumah Tangga

-Sulut-365 Dilihat

Manado -Peran ibu-ibu yang penting untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya Sulut kedepan.

Hal ini ditegaskan Gubernur Provinsi Sulut Prof DR Olly Dondokambey ketika memberikan arahan di menghadir di ibadah Syukur dan pembukaan HUT ke-86 Komisi Pelayanan Wanita/Kaum (W/KI) GMIM Tahun 2023, di Lapangan Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Jumat (24/11/2023).

Gubernur Olly meminta W/KI untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Karena peran ibu-ibu sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya Sulut kedepan. “Karena Kalau ibu-ibu so bise-bise pa depe bapa-bapa, pasti bapa-bapa mo iko,” kata Olly dihadapan ribuan ibu-ibu W/KI.

Selain itu, menurut Gubernur, ibu-ibu W/KI mempunyai peran lebih baik bagi pendidikan anak-anak kita kedepan. Mempunyai peran penting untuk meningkatkan ekonomi Sulut kedepan, mempunyai peran penting untuk hak keluarga Kristen kedepan di provinsi sulut lebih khsususnya di wilayah kerja W/KI GMIM.

“Kita dapat bersama-sama merancang dan melaksanakan program membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Begitu juga melalui sinergitas kita melakukan banyak hal untuk melakukan kegiatan positif bagi Sulut,” kata Olly.

Lebih jauh, orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut berpesan kepada ibu-ibu W/KI selalu bersama-sama mendoakan bapa-bapa.

“Karena ibu-ibu menjadi tiang doa dalam setiap rumah tangga masing masing. Agar bapa-bapa melakukan hal-hal yang selalu ditopang oleh ibu-ibu untuk keberhasilan dan kemajuan negara dan bangsa kita,” ungkap gubernur.

Gubernur juga meminta Ibu-ibu mendoakan bapa-bapa di dalam menghadap tantangan kehidupan di era yang berkompetisi saat ini. Apalagi ibu-ibu keluarga muda untuk membentuk keluarga yang besar.

“Sebab torang pe anak anak tinggal sedikit. Karena data BPS kebanyak orang meninggal di Sulut ketimbang lahir. Lama kelamaan anak-anak Sulut tinggal sedikit. Jadi mari kita doakan ibu-ibu muda bentuk keluarga besar. Karena sekarang ke rumah sakit gratis ada BPJS, sekolah gratis. Bentuklah keluarga kristen sehat. Banyak anak banyak rezeki,” pungkas Gubernur Olly.

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wali Kota Manado Andre Angouw dan Ketua Panitia Kartika Devi Tanos. (*)