oleh

Hadapi Hari Raya, Ketua DPRD Sulut dan Pj Bupati Sangihe Serahkan Bahan Bantuan Pangan

Tahuna -Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Daerah kabupaten Sangihe  lakukan Gerakan Pangan Murah di Pasar Petta Kecamatan Tabukan Utara. Selasa (27/06/2023).

Gerakan Pangan Murah ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Adha Tahun 2023.

Pj Bupati dr.Rinny Tamuntuan mengatakan kegiatan tersebut di laksanakan secara serentak bertujuan guna mengendalikan inflasi dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan menjelang hari raya kurban.

Menurut Pj Bupati  gerakan pangan murah ini  melibatkan Organisasi perangkat Daerah (OPD) teknis  di kabupaten Sangihe  “Dari pusat sampai ke daerah semua secara nasional melaksanakan program untuk ketahanan pangan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengingat beberapa negara mulai mengalami krisis pangan ” Ungkap Tamuntuan

Lanjut Tamuntuan memaparkan,  Kabupaten Sangihe memiliki makanan pokok pengganti nasi yaitu Sagu, dan Gerakan Pangan Murah sehingga pj Bupati berharap sinergitas pemerintah semakin erat dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Sangihe.

“Kegiatan hari ini bisa menjadi momentum dalam memperkuat sinergitas dalam menjaga ketersedian dan harga pangan,” pungkas Tamutuan

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen  saat mendampingi Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan turut serta menyerahkan bantuan bahan pangan kepada perwakilan warga Petta dan warga Petta Barat.(Yoss)