oleh

Gubernur Olly Ungkap Pentingnya Kerja Bersama di Kongres Nasional VI API

-Sulut-15 Dilihat

Bitung – Kota Bitung, menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Kongres Nasional VI Asosiasi Pastoral Indonesia (API) Tahun 2021.

Kegiatan Nasional ini berlangsung sejak Jumat (3/12) hingga Minggu (5/12)  pembukaan di kantor Wali Kota Bitung.

Dan Minggu (5/12) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengikuti ibadah puncak Kongres Nasional VI Asosiasi Pastoral Indonesia (API) dipimpin Ketua BPMS Pdt DR Hein Arina, dipusatkan di Jemaat GMIM PNIEL Manembo-Nembo, Minggu (5/12). Gubernur Olly didampingi Pj Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu.

Kesempatan itu, orang nomor satu di Sulut itu menekankan beberapa poin penting terutama peningkatan pelayanan di di Sulut. Gubernur meminta masyarakat, jemaat dan gereja bersama-sama Pemerintah Provinsi.

Kata Gubernur banyak hal harus dilakukan bersama guna meningkatkan pelayanan . Harapannya dengan peran API, tentunya berdampak lebih besar. “Harus bergerak besama. Pemerintah, gereja dan jemaat,” ajak Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, hasil akan besar jika bekerja bersama. Begitupun sebaliknya.”Tantangan-tantangan kita hadapi bisa dilalui bersama jika kita bekerja bersama-sama. Hasil-nya juga lebih besar. Kalau kita kerja sendiri tentu hasilnya kecil. Inilah tugas kita semua. Sebagai warga jemaat dan masyarakat, mari kita bersatu kemajuan daerah dan gereja-gereja di Sulawesi Utara,” ajak Gubernur Olly.

Kongres Nasional API VI dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Indonesia Pastoral Encounter (IPasE) 2021 secara Hybrid Conference. Tema kegiatan “Pastoral Care during Covid-19: Calling and Its Challenge”, Pelayanan Pastoral di Masa Pandemi Covid- 19: Panggilan dan Tantangannya. (*/JM)