oleh

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Ibadah Agung HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022 di Tomohon

-Sulut-81 Dilihat

Sulut – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Agung Hari Persatuan (HAPSA) Pria/Kaum Bapa (P/KB) dan Pekan Olah Raga (POR) P/KB GMIM Tahun 2022 di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat (10/6/2022).

Mengawali sambutannya, mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulut serta selaku Penasehat P/KB GMIM, Gubernur Olly mengucapkan selamat merayakan Hari Persatuan P/KB GMIM Tahun 2022.

“Saya berharap momentum HAPSA ini dapat semakin memotivasi segenap komponen P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan guna kemuliaan nama Tuhan,” ujar Gubernur.

Begitupun dengan Pekan Olah Raga P/KB GMIM, diharapkannya dapat memperkuat kebersamaan dan meningkatkan spirit seluruh P/KB dalam pelayanan, serta kontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah.

Selanjutnya, Gubernur mengungkapkan bahwa mantapnya sinergitas antara GMIM dengan Pemerintah, antara P/KB GMIM dengan segenap stakeholder pembangunan daerah bisa terus terlihat dan dirasakan bersama dalam rangka mengeksplorasi, mendorong dan mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

“Disyukuri bahwa kesemuanya telah menjadi warna, karakter dan identitas P/KB GMIM masa kini, yang kedepannya semakin ditantang untuk mampu dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru serta strategis,” terangnya.

Gubernur kemudian mengucapkan terima kasih kepada P/KB GMIM yang selama ini bekerjasama dengan pemerintah dalam menjalankan serta menyukseskan berbagai Pemprov Sulut, yang salah satunya yaitu program Mari Jo Bakobong.

“Hal ini meningkatkan ekonomi Sulut di saat-saat pandemi Covid-19. Ekonomi Sulut tumbuh dan berkembang dengan baik dari hasil pertanian dari para bapak-bapak yang mau kembali “turun ke bumi” untuk mengelola berkat Tuhan,” jelasnya.

“Perlu diketahui, saat ini pertumbuhan ekonomi Sulut yang disumbang lewat sektor pertanian adalah sebesar 23%, yang biasanya di bawah 10% pada saat sebelum adanya pandemi,” tambahnya.

Terakhir, Gubernur mengimbau agar P/KB GMIM juga mampu menjalankan peran secara optimal, dalam menjadi teladan bagi anak di dalam keluarga, serta dalam upaya memberi pencerahan kepada generasi muda gereja.

Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, ibadah tersebut dihadiri Walikota Bitung sekaligus Ketua P/KB GMIM Maurits Mantiri, Walikota Tomohon sekaligus Ketua Umum Panitia HAPSA Caroll Senduk, serta Bupati Minahasa Tenggara sekaligus Panglima Panji Josua James Sumendap.

Turut hadir Kepala Kepala BNNP Sulut Brigjen. Pol. Victor Lasut, Walikota Manado Andrei Angouw, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Wabup Minsel Pdt. Petra Rembang, Wabup Mitra Jesaja Legi, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulut, jajaran BPMS GMIM, serta para perwakilan P/KB se-Sinode GMIM dari masing-masing wilayah maupun jemaat. (*J.Mo)