oleh

Gladian Daerah II Sulut Resmi Digelar FKPA Bitung

Bitung, Redaksisulut – Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Bitung gelar kegiatan Gladian Daerah Pecinta Alam II Sulawesi Utara (Sulut) 2022 di Camping Ground Batuputih, Kecamatan Ranowulu. Selasa, (14/6/2022).

Dalam Gladian yang diikuti puluhan penggiat alam ini menerima materi mulai dari, Materi Advokasi Lingkungan dan Aksi, Materi Konservasi, Materi Bijak Berplastik, Ultra Light Hiking, Materi Klimatologi dan Iklim, Penyelamatan Sungai, Materi Pedesaan Management, Materi Animal Rescue, Materi Daur Ulang Limbah, Materi Diving, Materi Karakter Building, Orientering, Materi Tracking Satelit, Rafting, Survival, Materi Pengendalian Karhutlah, Materi Hutan Adat dan Masyarakat Adat, Materi Penanggulangan Bencana, Materi First AID, Materi Managemen Logistik, Water Rescue, Vertical Rescue, dan ESAR.

Ketua Panitia Galdian Daerah Yeski Rantung, usai menyampaikan laporan kegiatan mengucapkan terima kasih bagi tamu undangan dan peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

“Terima kasih sudah berpartisipasi dalam kegiatan semoga apa yang diberikan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat kedepannya dan selamat mengikuti kegiatan”. Kata Yeski.

Pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Ketua Panitia Gladian Daerah II.

Sementara itu mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung Meriati Dumbela. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Michael Sondakh saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa dari Pemerintah sangat mensuport kegiatan positif seperti ini.

“Kiranya kegiatan seperti ini bisa terus dipertahankan dan kami sebagai pemerintah pasti akan mendukung. Semoga kedepan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi pemerhati lingkungan lainya”. Katanya seraya menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua FKPA Manado, Ahmad Bagenda, Ketua FKPA Bitung, Ferdy Pangalila, Wakapolsek Ranowulu, Ipda Deni Runtualo, Kalaks BPBD, Vivi Kadeke, Sekretaris Manggala Agni, Roy serta Pemateri dalam Gladian, Jemmy dan Berti Pesik.

Dari informasi untuk Kegiatan Gladian Daerah II Sulut dimulai pada tanggal 14 sampai 19 Juni 2022. (Wesly)