oleh

Gerai UMKM Resmi Beroperasi di Loby Kantor Bupati Morut

Morut – Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menyambut baik adanya gerai oleh-oleh yang terletak di loby kantor Bupati Morut.

Gerai yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Morut, mulai dibuka Senin (05/02/2024).

Bupati Delis, berkesempatan melihat-lihat sekaligus mencicipi aneka produk UMKM yang dipajang dan dijual untuk umum.

Berbagai makanan olahan khas Morut, mulai dari keripik, bagea (kue kering), keripik, sambal ikan gabus, stik boto-boto, serta aneka produk hasil kreasi pelaku usaha UMKM, ada di tempat tersebut.

“Enak ini, silakan coba. Yang ini gratis,” ujar Bupati sambil membagikan bagea yang baru dibuka dari kemasannya.

Gerai UMKM ini sengaja ditempatkan di lobby kantor Bupati dengan harapan para tamu dapat melihat sekaligus membawa oleh-oleh khas daerah Morut.

Bupati Delis, berharap, agar pelaku usaha UMKM di daerah ini terus berkreasi dan berinovasi agar produknya menarik dan terjamin mutunya.

Salah satu yang penting diperhatikan adalah kemasan yang menarik. Walaupun mutu produknya bagus tapi kemasannya tidak menarik, pembeli tidak akan tertarik.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Morut, Yanismal Botuale, SE, didampingi sekretaris Ririn Astutik, SH, berterima kasih atas kehadiran sekaligus adanya berbagai masukan dari Bupati Delis.

“Kami akan menambah gerai ini sesuai petunjuk Pak Bupati,” jelasnya. (MCDD/NAL)