oleh

Gelar Ujian Berbasis Komputer SNBT, Rektor Prof Berty Sompie Ingatkan Jangan Percaya Calo

-Manado-2654 Dilihat

Manado -Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Tahun 2023, resmi dibuka Senin (8/5/2023) hari ini.

Acara pembukaan dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, yang mewakili Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty A Sompie MEng IPU, dan didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH.

Grevo Gerung mengatakan, UTBK Unsrat merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di Unsrat.

UTBK Unsrat 2023 mengikuti SNBT merupakan seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

SNBT dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia.

Katanya, Unsrat telah menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Selain harus mengikuti SNBT, calon peserta UTBK UNSRAT juga harus sudah terdaftar sebagai peserta SNBT dan memilih Unsrat sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi yang akan diikuti.

“Unsrat menawarkan berbagai program studi unggulan yang dapat menunjang karir dan masa depan calon mahasiswa baru,” kata Grevo.

Di depan calon mahasiswa, ia menegaskan, penentuan kelulusan mahasiswa dilakukan secara objektif.

Ia kembali mengingatkan calon mahasiswa agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

“Jangan pernah mengeluarkan uang sepeserpun untuk mereka yang menjanjikan tersebut. Percaloan itu tidak benar,” katanya.

Selain harus mengikuti SNBT, calon peserta UTBK UNSRAT juga harus sudah terdaftar sebagai peserta SNBT dan memilih UNSRAT sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi yang akan diikuti.

Dalam pelaksanaan UTBK UNSRAT tahun 2023, UNSRAT juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan UTBK. (*)