Gelar Tanggap Bencana, Walikota Caroll Jadi Irup Apel Kesiapsiagaan

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH  bertindak sebagai Inspektur dalam Apel kesiapsiagaan dalam rangka Kesiapan dan Kewaspadaan Terhadap Potensi Cuaca Ekstrim, bertempat di halaman Polres Tomohon, Rabu (21/04/2021).

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut di hadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H, Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Heybert A.A. Sinaga, S.I.P, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Ketua PN Tondano Nova Laura Sasube, SH, MH.

Pada kesempatan itu Walikota Caroll mengatakan merilis potensi cuaca ekstrem yang di keluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), perlu ada kesiapan kewaspadaan terhadap cuaca tersebut.

“Hal itu dapat memicu bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang dan angin kencang.” Ujar Walikota Caroll.

Oleh karena itu,Walikota Caroll mengingatkan koordinasi dan komunikasi sangat penting, salah satunya untuk mendapatkan masukan analisis peringatan dini cuaca serta kesiapsiagaan sehingga peringatan dini kepada masyarakat dapat dilakukan sejak dini.

“Saya berharap agar seluruh unsur dari pemerintah daerah,TNI/Polri, instansi vertikal dan seluruh lapisan masyarakat dapat saling bergandengan tangan, bahu membahu dan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dalam menghadapi kemungkinan musibah dan bencana alam ini,” Ucap Walikota Caroll.

Turut hadir dalam Apel tersebut Komandan apel Ipda Ariel Gumalag, SH. Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sunda, SE, Para Kabag Polres Tomohon, Kapolsek jajaran Polres Tomohon, Camat Sonder Denny Mangundap, SE, Camat Tombariri Timur Herliana Rori serta pejabat pemkot Tomohon. (Oma)

Related posts