Gelar Sispamkota, Winardi : Untuk Wujudkan Pilkada Kota Bitung Aman,Damai dan Sehat

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung gelar Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di Stadion Duasudara. Senin, (21/9/2020).

Dalam simulasi yang dipimpin Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK dan disaksikan Dandim 1013 Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso MTr Hanla M, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumambi dan Sekda, Audy Pangemanan ini berjalan lancar, dimana menurut Kapolres simulasi itu digelar untuk melatih serta mempersiapkan personil dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 nanti.

“Simulasi ini digelar agar bisa memberikan gambaran kepada personil serta mengantisipasi semua tindakan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas”. Kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa dalam Sispamkota ini ada beberapa hal yang di simulasikan, diantaranya  bagaimana cara menghadang massa.

“Dipastikan agar kedepan untuk mewujudkan Pilkada Kota Bitung tetap aman damai dan tetap sehat”. Tambah Winardi. (Wesly) 

Related posts