Gelar Reses Di Lokasi Banjir, Ramlan Ifran Dimintai Masyarakat Fasilitasi Pertemuan Dengan Pihak Jalan Tol

Bitung, Redaksisulut  Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran, gelar Reses Masa Persidangan Kedua, Tahun Sidang 2020-2021 DPRD Kota Bitung Daerah Pemilihan Kecamatan Maesa. Selasa, (6/4/2021).

Ada hal menarik dalam reses kali ini, dimana dirinya lebih memilih tempat yang sempat beberapa waktu lalu mendapat musibah banjir, yakni Kelurahan Kakenturan dua, lingkungan I, Kota Bitung.

“Ditempat seperti inilah harusnya saya menggelar reses, dimana saya bisa mendapatkan banyak aspirasi”. Kata Ramlan usai reses.

Dari beberapa aspirasi, yang lebih mendominasi adalah pertanyaan mengenai dampak dari pembangunan jalan tol.

“Dulunya Kami disini tidak pernah mengalami banjir, tetapi sekarang dengan adanya pembangunan jalan tol yang tidak sesuai kini sudah sering terjadi banjir. Kami sudah tidak tau mau mengeluh kepada siapa lagi, jadi kami mohon tolong prioritaskan kami masyarakat kecil”. Kata Tarmin Pakaya salah satu warga yang hadir dalam reses.

Ia juga bersama masyarakat lainya meminta agar dipertemukan dengan pihak jalan tol.

“Pak Ramlan, tolong fasilitasi pertemuan kami dengan pihak jalan tol, karena dari tahun kemarin sampai saat ini tidak ada kejelasan, katanya akan ada ganti untung, tetapi sampai saat ini tidak ada dan dalam pertemuan nanti, tolong hadirkan pihak jalan tol yang bisa mengambil keputusan, karena kalau yang datang bukan pengambil keputusan paling ujung-ujungnya hanya bilang kalau nanti disampaikan ke atasan itu hanya akan jadi sia-sia”. Kata ibu yang saat menyampaikan aspirasi sedang menggendong anaknya yang pada saat itu menangis.

Adapun Keluhan lain yang disampaikan yakni, permasalahan drainase yang pembangunannya tidak jelas, Kenaikan BPJS, lampu penerangan, jalan masuk warga terlalu kecil serta Pembuatan jalan ke arah sekolah Madrasah, Kelurahan Kakenturan 2 yang jika ada warga yang mengadakan acara, akses anak sekolah terhalang bahkan sekolah malah diliburkan jika masih ada acara berlangsung, seharusnya kata dia bahwa kita harusnya lebih mengutamakan pendidikan.

Menanggapi hal ini, Ramlan Menyampaikan bahwa semua aspirasi dari masyarakat akan saya sampaikan dalam paripurna besok.

“Percayakan saya untuk menyampaikan semua aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu dalam paripurna nanti dan untuk permasalahan banjir yang diakibatkan adanya pembangunan jalan tol serta drainase akan saya sampaikan langsung kepihak jalan tol”. Kata Ramlan. (Wesly)

Related posts