Gelar Pelatihan Tali KUR, Rita Berharap Ini Bisa Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Bitung, Redaksisulut – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung gelar pelatihan Tali KUR di tiap Kecamatan yang ada di Kota Bitung. Selasa, (31/8/2021).

Dalam sambutan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung menyampaikan bahwa pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Untuk hari ini dilaksanakan di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Ranowulu, Matuari, Girian dan Madidir. Untuk besok akan di laksanakan di Kecamatan Lembeh Utara, Lembeh Selatan, Maesa dan Airtembaga dengan gabungan dari Organisasi Wanita yang ada di Kota Bitung”. Kata Rita.

Dirinya menjelaskan bahwa pelatihan ini dibuat agar supaya ibu-ibu bahkan tidak menutup kemungkinan juga dari bapak-bapak yang suka dengan pelatihan Tali KUR juga bisa berkreasi.

“Dimasa pandemi Covid-19, dengan mengurangi mobilitas agar tidak membawa virus serta bagi yang Isoman bisa ada kegiatan untuk mengisi waktu luang dengan membuat tali KUR”. Katanya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan secara terbatas ini, ibu-ibu yang menjadi perwakilan dari tiap Kecamatan bisa meneruskan di tiap Kecamatan masing-masin.

“Kiranya dengan adanya kegiatan ini, ibu-ibu bisa mengembangkan kreativitas serta bisa meningkatkan ekonomi Keluarga dengan membuat tas serta kreativitas lainya”. Ucap Isteri tercinta Wali Kota Bitung.

Diketahui Pelatihan Tali KUR ini merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Dekranasda Kota Bitung. (Wesly)

Related posts