Gelar Lomba Vertical Rescue, Sinaga : Jaga Kekompakan Serta Tingkatkan Kemampuan dan Kecepatan

Bitung, Redaksisulut – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-49, Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Manado gelar lomba Vertical Rescue di tower Kantor Basarnas Manado. Selasa, (2/3/2021).

Dalam upacara pembukaan secara resmi ini di buka oleh Kepala Basarnas Manado Suhri. N.N.Sinaga, SE, MM.

Kegiatan yang diikuti beberapa instansi Pemerintah dan Organisasi Pecinta Alam sebanyak 26 tim untuk memperebutkan Piala bergengsi dari Basarnas Manado tahun ke II dan Untuk 26 tim, dibagi dalam 3 hari, dimana dihari pertama 8 tim, hari kedua 9 tim dan hari ke tiga 9 tim.

Dalam masa pandemi ini, Basarnas Pusat menginstruksikan agar seluruh UPT yang ada di daerah agar merayakan secara sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas dalam kesempatan menyampaikan kepada peserta agar menjaga kekompakan pada saat berlomba, tingkatkan kemampuan dan kecepatan.

“Banyak di luar sana yang ingin mengikuti perlombaan vertical rescue, tetapi kami batasi peserta mengingat saat ini masih dalam pandemi covid 19, yang pasti iven perlombaan ini akan kami gelar terus setiap tahun pada saat memperingati HUT Basarnas, tetap semangat”. Kata Sinaga.

Tovan Rumampuk salah satu peserta saat di temui mengatakan bahwa, untuk kali ini saya sangat bangga karena bisa mengikuti kegiatan bergengsi di Basarnas Manado.

“Siapapun yang menjadi juara kita harus bangga, intinya kita sudah melakukan yang terbaik apalagi kali ini kita mendapatkan pengalaman yang sangat berharga”. Kata Tovan.

Dengan adanya perlombaan ini seluruh peserta di harapkan mampu memahami apa yang di lombakan, tetap menjalin silaturokhim dan menjaga kekompakan sesama tim. (Wesly)

Related posts