oleh

Gelar Jumat Curhat, Polres Minahasa Serap Aspirasi Warga Desa Parepei

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM, mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ warga Desa Parepei, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di Balai Desa Parepei Kecamatan Remboken ini di hadiri tokoh masyarakat serta tokoh agama, Camat Remboken Viktor Sengke., Sekretaris Kecamatan Remboken Roland Kainang, perwakilan Danramil Remboken, Hukum Tua se-Kecamatan Remboken, dan perangkat desa.

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kegiatan Jumat curhat pihak kami kepolisian ini dilaksanakan di semua pelosok wilayah Indonesia termasuk polres Minahasa untuk mendengar langsung keluhan masyarakat serta kinerja kami terkait pelayanan, ” Ucap Kapolres mengawali sambutannya.

Pada tanya jawab, Kapolres mempersilahkan warga memberikan saran dan masukan terkait Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Minahasa.

Hukum Tua Desa Parepei Tenny Kasenda, SH menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM yang bersedia hadir datang mendengarkan keluhan masyarakat.

“Melalui program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polres Minahasa yang dipimpin Bapak. sehingga desa kami mendapat jadwal kegiatan ini.”Ucapnya.

Lanjut Tenny Kasenda yang langsung bertanya pemasangan CCTV sudah dipasang di empat titik dan sisanya masih sementara dirakit.

“Apa boleh rekaman di CCTV peristiwa baik laka lantas dan kejadian lainnya seperti perkelahian maupun pencurian hewan dapat di unggah langsung ke Media Sosial (Medsos).” tanya Kasenda.

Usai bertanya Tenny Kaseda menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian untuk desa parepei baik dan tidak ada kendala

” Terkait kriminal selaku pemerintah desa mengikuti sesuai aturan dari Kepolisian pemberlakuan jam malam hingga pukul 22.30 Wita.

Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM Menanggapi pertanyaan Hukum Tua Parepei menjelaskan untuk yang berkaitan dengan tindak pidana segera melaporkan ke pihak polisi,

“Nantinya polisi akan mempelajari/menganalisis video yang terekam. Untuk pribadi seseorang harus berhati-hati, karena bisa terjerat kasus undang-undang ITE,”Pungkas Kapolres. (Ronny)