oleh

Gelar Apel Bersama, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Tekankan Kedisiplinan Kerja

Tahuna-Pemerintah Kabupaten Sangihe gelar Apel bersama ASN, selasa (2/4/24) guna mengawali pekerjaan di bulan April. Apel ini dipimpin langsung Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Sebagai pimpinan daerah Tamuntuan mengapresiasi ASN dan THL yang terus menunjukan progres positif di setiap pelaksanaan apel.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN dan THL yang masih terus semangat dalam mengikuti apel serta dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di masing-masing perangkat daerah,” ucapnya.

Menurut Tamuntuan apel kerja bersama di awal bulan adalah momentum dalam menunjukan tekad dan komitmen serta sumbangsih bagi daerah.

“Apel bersama bulan April ini adalah kesempatan kita untuk memiliki tekad dan komitmen serta memberikan sumbangsih yang terbaik bagi nusa dan bangsa terlebih daerah Kabupaten Sangihe yang kita cintai dan banggakan,” kata Tamuntuan.

Selain itu, ia juga mengingatkan ASN dan THL terkait disiplin kerja yang harus di jaga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. “Saya kembali menekankan terkait disiplin para ASN dan juga THL karena masing-masing kita ada aturan yang mengatur tentang hak dan kewajiban,” kata Tamuntuan.

Tamuntuan juga menegaskan, setiap pelanggaran disiplin ASN dan THL akan di tindak dengan serius secara berjenjang di masing-masing Perangkat Daerah dan Unit Kerja.
“Tingkatkan terus kapasitas, kapabilitas, kompetensi dan kinerja, mari kita tunjukan sikap profesionalisme menjadi ASN yang kreatif, inovatif dan mampu berimprovisasi sesuai dengan aturan dan koridor yang berlaku,” tegas Tamuntuan.

Dalam hal penyerapan anggaran yang telah memasuki triwulan kedua, Pj Bupti tetap mengingatkan Para perangkat daerah agar memperhatikan capaian kinerja dan penyerapan anggaran.

“Saat ini kita telah masuk triwulan kedua Tahun Anggaran 2024, untuk itu kepada masing-masing perangkat daerah memperhatikan capaian kinerja dan penyerapan anggaran,” ujar Tamuntuan

Selain itu, ia juga meminta perangkat daerah untuk menyiapkan dokumen tambahan setelah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di periksa oleh BPK.

“Saya tetap mengharapkan kerja sama yang baik dari kita semua yang ada di perangkat daerah dan unit kerja untuk menyiapkan dokumen tambahan maupun berbagai penjelasan yang di perlukan oleh pihak BPK saat pelaksanaan audit,” pungkas Tamuntuan.(Yoss)