oleh

Gelar Aksi Penanaman Pohon, Jadi Sarana Edukasi Polda Sulut Dalam Melestarikan Alam

-Sulut-236 Dilihat

Sulut – Polda Sulawesi Utara kembali melakukan penanaman pohon, kali ini bertempat di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Rabu (15/11/2023) pagi.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, PJU Polda, perwakilan Forkopimda Sulut dan personel Polda Sulut.

“Hari ini Polda Sulut mengikuti zoom meeting dalam rangka melaksanakan penanaman sebanyak 10 juta pohon, yang dipelopori juga oleh Polri, Kementerian PMK dan TNI,” ujar ujar Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Kegiatan penanaman pohon ini katanya merupakan hasil pertemuan di tingkat dunia dimana berdasarkan hasil penelitian, setiap tahun terjadi peningkatan pemanasan global.

“Oleh karena itu di Indonesia, Presiden sudah memerintahkan Kementerian PMK, Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan penanaman 10 juta pohon di seluruh Indonesia target sampai 1 tahun kedepan,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon ini lanjutnya, sudah dimulai dari beberapa bulan lalu di seluruh Indonesia.

“Kami dari Polda Sulut dan Mabes Polri sudah melakukan penanaman hingga ke tingkat polres. Kita juga menggerakkan go green di perkantoran, seperti di SPN, Brimob dan Polairud,” ujarnya.

Hingga saat ini katanya, Polda Sulut dan jajaran sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 18.500 bibit berbagai jenis seperti cempaka, nantu, mahoni, mangga, durian, alpukat, matoa dan mangrove.

“Dan hari ini di Sulut kita menanam sebanyak 1.600 bibit pohon, dimana masing-masing polres target menanam 100 pohon,” pungkasnya. (*/Ronny)