FPSL Virtual 2021 Dibuka Dengan Sailing Pass

Bitung, Redaksisulut – Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Virtual 2021 kembali digelar mulai hari ini, Sabtu, 9 Oktober sampai hari Minggu,10 Oktober 2021.

Dalam FPSL Parade kapal atau sailing pass hasil mural dari pekerja seni Kota Bitung dan perahu yang dihias akan menjadi salah satu acara pembuka dimana bakal start dari Pantai Kambahu, Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga.

“Untuk Sailing pass akan dimulai pukul 11.10 Wita dan masyarakat dapat mengikuti lewat fanpage Pemkot Bitung dan youtube Pemkot Bitung serta Festival Pesona Selat Lembeh”. Kata perwakilan Rica-rica Organizer, Michael Tatontos.

Lanjutnya bahwa, untuk rangkaian acara FPSL Virtual 2021 akan disiarkan secara live dari Studio 1 Rudis Wali Kota Bitung, Studio 2 Gedung Kesenian dan Studio 3 di Satrol Lantamal VIII.

“Selain disiarkan dari 3 studio ada juga yang akan mobile dan zoom dari atas kapal saat sailing pass agar masyarakat bisa menyaksikannya dari rumah”. Katanya.

Dalam kesempatan dirinya juga menyampaikan bahwa, FPSL Virtual 2021 kali ini menerapkan prosedur pelaksanaan event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yakni CHSE.

“Untuk berbagai hiburan dari artis lokal serta produk-produk UMKM juga akan kita tampilkan di hari pertama ini, serta akan ada talkshow dengan topik-topik menarik”. Katanya.

Adapun untuk event FPSL Virtual 2021 sendiri adalah festival tahunan yang diselenggarakan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan Kota Bitung sebagai Kota Pariwisata dengan konsep digital yang layak diperhitungkan baik di Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional.

FPSL, telah diadakan sejak tahun 2009, yang awalnya merupakan wujud rasa syukur para nelayan dan pengusaha ikan atas hasil laut yang berlimpah, namun seiring berjalannya waktu, FPSL menjadi festival kebanggaan warga Kota Bitung yang bukan hanya sekedar event tapi juga menjadi wadah kreatifitas bagi seluruh warga Kota Bitung untuk berkarya dengan harapan gaung dan promosi wisata Kota Bitung dapat
sampai ke masyarakat di luar Kota Bitung.

Turut hadir menyaksikan sailing pass dari Kapal KRI KKP 811 Paw Fatrol Bot (PFB), Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM bersama Ibu, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE, bersama Ibu, Kapolres Kota Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H, S.I.K, M.H, Danyonmarhanlan VIII, Letkol Marinir Anugerah Suliadi Santoso, MTr. Hanla, bersama Ibu, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bitung, Djaenuddin Karanggusi SH. MH, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo N. Ratungalo, Pasi OPS Satrol Letkol Laut (P) Rudi Tandirerung dan Kapten KRI Kakap 811, Myr Laut (P) Sanggel Para. (Wesly)

Related posts