oleh

Dukung Pencapain Visi Pemda Morut, PT SJA1 Kembali Serahkan Bantuan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di Petasia Barat

Morut –PT Sawit Jaya Abadi (SJA) 1 kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa penyerahan bantuan beasiswa berprestasi bagi para peserta didik, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada diKecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang nota bene merupakan wilayah lingkar perkebunan sawit mereka.

Adapun seremonial penyerahan bantuan tersebut, di gelar di SMPN 1 Petasia Barat, belum lama ini.

Pemberian beasiswa tersebut juga, merupakan wujud komitmen positif pihak perusahaan dalam mendukung penuh pencapaian visi Pemda Morut, serta kemajuan dunia pendidikan di Petasia Barat.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Petasia Barat, Sat Yun Man Lauo, Administratur PT SJA 1, Dani Sitorus, CDO PT SJA 1, Robby Sakti Ugi, Asisten CSR PT SJA 1, Ade Sunarto, Kepala Desa Tiu, Acil Utrat Helai, para Kepala SD, SMP, dan SMK di wilayah binaan PT SJA 1, serta tamu undangan lainnya.

Tidak hanya sekedar menyerahkan beasiswa, kegiatan tersebut juga dilakukan, sebagai ajang silaturahmi dan interaksi langsung antara manajemen PT SJA 1 dengan pihak sekolah, orang tua peserta didik, serta para peserta didik yang ada.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program Astra Cerdas, yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Camat Petasia Barat, Man Lauo, dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT SJA 1 atas komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan di Petasia Barat.

“Anak-anak berprestasi ini merupakan aset daerah. Hari ini anak-anak boleh bangga, besok dan lusa pasti akan ada persaingan. Oleh karena itu harus lebih giat lagi belajarnya, ” kata mantan Sekcam Petasia Barat itu.

Sementara itu, Kades Tiu, Acil Helai, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT SJA 1 yang konsisten memberikan bantuan CSR, khususnya di bidang pendidikan.

“Besar harapan kami, anak-anak penerima beasiswa prestasi akademik ini, lebih giat lagi belajarnya untuk menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Sebagai contoh, misalnya orang tuanya Kepala Desa, harapannya anaknya kelak bisa menjadi Kepala Dinas, “ungkapnya.

Administratur PT SJA 1, Dani Sitorus, mengatakan, pemberian beasiswa prestasi tersebut, merupakan wujud tanggung jawab sosial pihak perusahaan, dalam memajukan daerah ini.

Ia juga berharap, agar beasiswa prestasi yang diberikan tersebut, bisa memotivasi para peserta didik menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi, serta menumbuhkan semangat dan ketangguhan dalam mewujudkan masa depan yang cerah dan lebih baik nantinya.

“Tantangan dunia pendidikan kedepan akan semakin berat, anak – anak ini merupakan generasi penerus kita di masa yang akan datang, “katanya.

Dalam kegiatan kali ini, diserahkan beasiswa prestasi kepada 54 peserta didik, dengan perincian 36 siswa tingkat SD, 12 siswa SMP, dan 6 siswa SMK. (*/NAL)