Dua Tersangka Narkoba Jenis Sabu Di Ciduk Satresnarkoba Polres Morut

MORUT– Dua orang pengedar Narkoba dengan barang bukti 15 paket dengan jenis sabu berhasil di ringkus aparat Polres Morut Di Beteleme.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Bagus Setiayawan dalam Konfrensi Pers, Selasa (24/11/2020) di Mako Polres Morowali Utara.

Mengatakan, ada 2 (dua) LP yang masing-masing LP No. 266/XI/2020, tanggal 17  November Tahun 2020 di mana telah diamankan tersangka laki-laki inisial W ditempat kejadian perkaranya di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur Morut.

Adapun kronologis kejadian yang mana pada hari Selasa, tanggal 17 November Tahun 2020, pada pkl 22.00 Wita anggota Satres Narkoba Polres Morut mendapatkan informasi disebuah rumah kontrakkan di jadikan tempat trassaksi Narkoba.

Saat itu juga Tiem Satres Narkoba dipimpin oleh Kasatres Narkoba melaksanakan penyelidikan.

Dan dari penyelidikan, akhirnya melakukan penggledehan di rumah kontrakkan tersebut.

Dan adapun penggledehan, ditemukan yang pertama 1(satu) plastik cetik bening yang di duga Narkoba.

3(tiga) jenis sabu dengan berat kotor sebesar 0,76 gram. Dan 1(satu) kaca pirex, 1 buah bungkus rokok malboro, 1 buah korwk api gas dan 1 buah alat isap sabu atau pong.

Dan pasal yang dikenakan pada oknum inisial W, adalah pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Itu yang pertama.

Dan LP yang ke 2 (dua)  No. 267/XI/2020 Tanggal 19 November 2020 dengan tersangka inisial SB, dan R.

Adapun kronoligis singkat yang mana pada hari Kamis(19/11/2020) pada pkl 12.30 Wita anggota satres Narkoba Polres Morut di pimpin langsung Kasatres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat di rumah tersangka inisial SB, di daerah pasar baru Beteleme sering terjadinya transaksi.

Setelah menerima informasi tersebut Kasat Narkoba yang di pimpin langsung, dilaksanakan penggrebekan di rumah tersangka inisial SB.

Dan didapat barang bukti berupa, 15 pencetik bening yang diduga jenis Narkotika sabu dengan berat 1,34 gram dan 1 buah kotak kecil tempat sabu.

Dan diamankan juga 4 buah HP, 1 Buah korek api,4 korek api gas, 7 pipet plastik, 2 buahg jarum suntik dan 1 buah kaca pirex.

Dan pasal yang disanggahkan sama dengan LP sebelumnya yaitu pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.pungkas Bgus.

Pesan Kapolres AKBP bagus Setiayawan, persoalan Narkotika jangan sekali-kali menggunakan Narkoba.

Dan Kami dari Kepolisian RI akan terus membasmi peredaran Narkoba yang ada diwilayah Morut.

Dan kami juga dalam hal penegahkan Hukum mengenai Narkoba, tidak pandang bulu.

Oleh karena itu, mohon kerja sama seluruh steckholder dan masyarakat bersama-sama membasmi peredaran Narkoba, tutupnya. (*/Johnny)

Related posts