oleh

dr. Wiwin Opod : Ini Manfaat Vaksin Covid-19 Yang Wajib Diketahui

Minsel-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan saat ini sedang sangat serius dalam menanggulangi pandemi Covid-19.mulai dari melakukan PPKM darurat pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu, hingga pelaksanaan penanganan covid-19 yang di dalamnya melakukan vaksinasi.

Untuk melawan hoax yang beredar di sosial media, pemerintah memberikan edukasi dengan memberikan empat manfaat dari vaksinasi Covid-19, yaitu merangsang Sistem Kekebalan Tubuh Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang.

Mengurangi Risiko Penularan Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

Mengurangi dampak berat dari Virus dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr.Wiwin Opod menyampaikan bahwa dengan adanya informasi diatas, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini. Opod juga menjelaskan bahwa dalam hal pemberian Vaksin oleh pemerintah itu digratiskan. (*/onal mamoto)