dr Devi Jadi Narsum Webinar Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak di Masa Pandemic

dr. Kartika Devi Tanos, MARS

Sulut – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Tanos, MARS menjadi narasumber pada Webinar Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak di Masa Pandemic, yang diinisiasi oleh Ikatan Nyong dan Noni Sulut bersama Pemerintah Provinsi Sulut. 

dr. Devi Tanos menyampaikan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui  Gubernur Olly Dondokambey SE melaksanakan kegiatan antara lain vaksinasi kepada anak usia 12 – 17 Tahun yang serentak dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung Perlindungan serta Tumbuh Kembang Anak di Masa Pandemic. “Ujar dr Devi.

Data kasus tahun 2021 melalui UPTD PPA Provinsi Sulut tercatat sebanyak 79 kasus kekerasan pada Perempuan dan Anak. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melindungi anak dari kekerasan di masa pandemic.

“Diharapkan pemerintah, masyarakat, LSM serta organisasi-organisasi lainnya untuk dapat bersama-sama menurunkan angka kekerasan pada anak serta memenuhi pemenuhan hak anak.”Ucap dr Devi.

Hadir juga narasumber Dr. dr. Theresia M.D. Kaunang, Sp.Kj, dr. Merry Mawardi, Sp. A, dr. John Lumopa, M.Kes, dan Mona Sugeha, SH, MH. (*/JM)

Related posts