oleh

DPRD Morut Bahas LKPJ Bupati Morut 2023, Hadirkan 10 Pimpinan OPD

Morut-Dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Morowali Utara (Morut) Tahun 2023. Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Morut mengundang 10 Pimpinan Organiasai Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir dalam rapat tersebut, bertempat di ruang rapat Komisi I DPRD Morut, Rabu (08/05/2024),

Rapat tersebut, dipimpin Wakil Ketua Pansus LKPJ Morut, Melky Tangkidi, dan dihadiri anggota DPRD Morut sekaligus juga anggota Pansus LKPJ, Eligems Saino SE MM, dan Yanto Baoli.

Sementara itu, Pimpinan OPD yang diundang, yakni Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Morut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Morut, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Morut, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Morut, Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Morut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Morut, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Morut, Dinas Pertanian dan Pangan Morut, serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDMD) Morut.

DPRD Morut sendiri, lewat Pansus LKPJ ini, memiliki fungsi untuk mengawasi penggunaan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga benar-benar bisa dilaksanakan demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Selaku pimpinan rapat, Melky Tangkidi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran Pimpinan OPD untuk memberikan laporan pertanggung jawaban, terhadap seluruh program kerja yang telah dilaksanakan di 2023 lalu.

” Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu Pimpinan OPD dalam pelaksanaan rapat ini, ” ujar Politisi Partai Nasdem Morut itu.

Ia juga berharap, seluruh Pimpinan OPD yang hadir bisa menyampaikan dengan baik laporan pertanggung jawaban atas program kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya

Dalam rapat itu, selain menyampaikan pertanggung jawaban, para Pimpinan OPD juga menjawab sejumlah pertanyaan serta mendengarkan saran dari Ketua dan Anggota Pansus LKPJ, sehingga pelaksanaan program kerja Pemda Morut di 2024 ini, bisa terlaksana dengan lebih baik. (Diskominfo/NAL)