DPRD Minsel Gelar Paripurna Penetapan Calon Bupati Dan Wabup Terpilih Periode 2021-2026

MINSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan,menggelar agenda rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Masa Jabatan 2016 – 2021 dan Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020 untuk masa jabatan periode 2021 – 2026, bertempat di ruang rapat DPRD Minsel, Senin (25/01/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Stevanus Lumowa,SE. dan dihadiri  Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, serta unsur Fokopimda,pejabat eselon ll dan lll serta anggota legislatif.

Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan yakni Frangky Donny Wongkar,SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, S.Th secara resmi ditetapkan lewat Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan.

Wakil Ketua Stevanus Lumowa,SE menyampaikan “bahwa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku maka secara sah dengan ini menetapkan, Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih,” ucap Lumowa.

Bahwa berdasarkan dengan Berita Acara Nomor 7/PL.02.7-BA/7105/Kab/I/2021 tentang rapat pleno terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih dan SK Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih pada pemilihan tahun 2020 Nomor 12/PL.02.7-Kpt/7105/Kab/I/2021 untuk itu menyatakan dan mengumumkan usul Pemberhentian DR. Christiani E. Paruntu, SE dan Franky Donny Wongkar, SH Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan masa Jabatan 2016 s.d 2021

Serta mengumumkan Penetapan Franky Donny Wongkar, SH, dan Pdt Petra Yani Rembang S.Th sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Terpilih Masa Jabatan 2021 s.d 2026.

Lumowa mengucapkan terima kasih kepada Dr. Christiani E. Paruntu, SE Bupati Minsel dan Franky Donny Wongkar, SH Wakil Bupati Minahasa Selatan atas kepemimpinan pada masa Jabatan 2016 s.d 202, yang telah membawa Kab. Minsel dalam pembangunan serta menjadikan Kab. Minsel yang berdikari.

“Banyak selamat kepada Franky Donny Wongkar, SH, dan Pdt Petra Yani Rembang S.Th serta mengumumkan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Terpilih Masa Jabatan 2021 s.d 2026 kiranya dalam kepemimpinan kedepannya untuk menjadikan Kab. Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera.” Ucap Lumowa.

Lanjut Lumowa, sesuai dengan mekanisme yang berlaku, maka DPRD Kabupaten Minahasa Selatan akan segera mengusulkan pelantikan Wongkar- Rembang (FDW-PYR) ke Kemendagri.

“Tentunya usulan ke Kemendagri agar segera di lakukan mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya akan segera berakhir 17 Februari 2021, tandasnya”. Jelasnya.

Waktu yang sama juga Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE mengikuti rapat paripurna secara Video confrence (Vicon).

Bupati Minahasa Selatan, DR. Christiany Eugenia Paruntu, menyampaikan banyak selamat atas terpilih Frangky Donny Wongkar, SH bersama Pdt. Petra Yanni Rembang, STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 9 Desember 2020. (Advetorial)

Related posts