oleh

Disaksikan Azan Piola, Pemkab Bone Bolango Bersama Bawaslu Sepakati Hibah Dana Pilkada 2024

Bonbol- Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyepakati dan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggaraan pengawasan Pemilihan Kepala (Pilkada) atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 sebesar Rp 9 miliar.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Bupati ini, di saksikan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola.

Penandatanganan NPHD ini di lakukan oleh Pj Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Ketua Bawaslu Bone Bolango Sofyan Djama, Senin (8/1/2024).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola, menyampaikan pelaksanaan pilkada menjadi hal yang sangat penting agar proses demokrasi di Kabupaten Bone Bolango berjalan baik dan lancar.

“Ini adalah wujud dukungan DPRD dan Pemkab Bone Bolango untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan baik,” Ujar Piola.

Sementara itu, Bupati Merlan menjelaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango melibatkan Bawaslu telah melewati proses yang cukup panjang hingga nilai NPHD bisa ditentukan, semoga sukses dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kami juga berpesan kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk mempersiapkan segala sesuatu agar terwujudnya pemilu yang aman damai dan kondusif,” Ungkap Bupati.

Olehnya, Bupati Merlan menyampaikan terima kasih atas pengertian dari pihak Banggar DPRD untuk bisa memaklumi keputusan yang diambil oleh TAPD sebelumnya yang di luar daripada ketetapan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah hari ini bisa cair semua, sehingga kita bisa melaksanakan penandatanganan NPHD bersama Bawaslu Bone Bolango. Dengan adanya penandatanganan NPHD ini saya berharap perjalanan tahapan pada Pilkada 2024 mendatang, itu berjalan mulus, aman, lancar, damai, kondusif, dan paling penting tahapannya berjalan suskes sesuai dengan yang telah direncanakan,”Pungkas Bupati.

Turut menyaksikan penandatanganan NPHD itu, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma selaku Ketua TAPD, para Asisten, dan pimpinan OPD terkait lainnya, serta anggota Bawaslu Yulianti Laliyo dan Kepala Sekretariat Bawaslu Bone Bolango Arkan Karim. (Arr)