oleh

Dipimpin Bupati Minut, Dewan Pengurus Apkasi Launching APKASI Otonomi Expo 2024

-Minut-795 Dilihat

Minut-Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia (Apkasi) menggelar Launching APKASI Otonomi Expo (AOE) tahun 2024 di JCC Gedung Merak senayan, Jakarta, Selasa, (03/10/23).

Apkasi Otonomi Expo 2024 mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Indonesia Emas 2045”., melalui Event AOE 2024 bertajuk Trade, Tourism and Investment, Apkasi mencoba memfasilitasi daerah dengan memanfaatkan berbagai momentum dalam membangkitkan perekonomian daerah.

Ketua Apkasi Bidang Politik dan Keamanan Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara secara resmi membuka lounching Apkasi Otonomi Expo 2024 dan melakukan pemukulan gong sebagai tanda menggaungkan acara tersebut.

Dalam arahannya Ketua Apkasi bidang politik dan Keamanan Joune ganda menyebutkan Apkasi sudah mulai berkembang luar biasa dengan kehadiran program-program inovatif termasuk Apkasi otonomi Expo (AOE) yang merupakan ajang untuk mempromosikan dan memamerkan produk-produk unggulan sekaligus menawarkan peluang investasi yang diharapkan akan mampu menggerakkan roda perekonomian di daerah.

Ketua Apkasi bidang politik dan Keamanan Joune Ganda juga mengajak seluruh Kepala Daerah yang hadir agar dapat mengalokasikan anggaran dalam APBD supaya dapat membantu daerah terlebih UMKMnya.

“Mudah mudahan melalui kegiatan ini, bisa menjadi semangat bagi daerah untuk bisa tampil prima dalam melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan baru guna mendorong kemajuan pembangunan di daerah sebagaimana Motto Apkasi “Dari Daerah Untuk Indonesia”.Ujar Bupati JG.

Dalam AOE 2024 nanti, akan ada banyak kegiatan yang bisa dikuti oleh para peserta. Selain pameran atau expo, akan ada berbagai side event, di antaranya; Business Matching, Workshop, Fashion Show Wastra Nusantara, Apkasi Jurnalistik Award dan Pertunjukan Seni Budaya.

Turut Hadir Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang, Project Manager AOE 2024, Syaifuddin Chaidir serta Para Kepala Daerah Se-Indonesia. (*)