oleh

Dinahkodai Henkie Tumangkeng, Maurits Mantiri Minta Dengan Tegas LPM Bitung Lawan Hoax

Bitung, Redaksisulut – Henkie Tumangkeng resmi jabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bitung Masa Bakti 2023-2028 usai pengambilan sumpah oleh Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM di ruang SH Sarundajang. Senin, (30/10/2023).

Dalam sambutan Wali Kota Bitung menegaskan bahwa sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sudah seharusnya memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan malah sebaliknya.

“Harus LPM itu mengutamakan kepentingan Masyarakat dan bukan malah mempersulit”. Kata Maurits.

Wali Kota Bitung juga menyampaikan bahwa LPM Kota Bitung sebagai pembantu Wali Kota, harus berperan aktif dalam menangkal berita-berita bohong (hoax), karena masih banyak informasi hoax yang beredar di masyarakat dan itu tugas saudara-saudara untuk menyampaikan berita yang sebenarnya.

“Sebagai pembantu Wali Kota teman-teman punya tugas untuk menangkal informasi bohong ditengah Masyarakat dan hal itu bagian dari tugas saudara-saudara”. Tambahnya.

Seraya menambahkan bahwa untuk melawan informasi bohong yang disebarkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, Hari ini saya nyatakan “Lawan” terhadap penyebaran informasi bohong”. Tegas Maurits.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Bitung, Henkie Tumangkeng dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang sudah dipercayakan kepada dirinya untuk boleh menahkodai LPM Kota Bitung.

Dirinya mengaku bahwa akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, sekaligus menjalin sinergi dengan semua pihak guna lancarnya program kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bitung.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Kami akan melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan serta menjalin sinergi dengan semua pihak untuk terwujudnya program kerja DPD LPM Kota Bitung”. Kata Henkie. (Wesly)