oleh

Bupati Kumendong Bersama Wagub Kandouw Bagikan KTP dan KIA Gratis Kepada Siswa SMAN 1 Tondano

Minahasa.-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong, M. Si, menghadiri kegiatan Pencanangan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (OD-SK), Bertempat di SMA Negeri 1 Tondano, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan tersebut di buka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan menyampaikan program  Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan massal berupa e-KTP, identitas kependudukan digital (IKD), kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

“Agar supaya siswa mengerti akan pentingnya dokumen Identitas kependudukan dan sudah di canangkan gubernur Olly Dondokambey pada beberapa sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” Ucap Wagub Kandouw.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah punya KTP. “Sudah memiliki status baru punya KTP, sudah bisa urus SIM.Karena itu jangan salah pergunakan,” pinta Kandouw.

Wagub Kandouw juga meminta para siswa jangan ada menghisap rokok, jaga kesehatan. Laki-laki jangan sampai ada yang tato. Begitu juga alkohol. Jangan ada yang minum alkohol. “Ingat baik baik jaga diri anda,” imbau Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw berharap mudah-mudahan mulai Januari Tahun 2024 Pak Gubernur akan membuka nomor rekening bagi kalian semua beserta isinya. Sebab ada 113.000 siswa akan dibukakan rekening.

“Dengan tujuan supaya anak-anak gemar menabung tidak boros, supaya gampang di diberikan bantuan. Karena itu persiapkan kartu identitas KTP maupun KIA,” Ujar Wagub Kandouw.

Di tempat yang sama, Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, M. Si menyampaikan pemberikan apresiasi setinggi – tinginya atas kegiatan massal pembuatan e-KTP, identitas kependudukan digital (IKD), kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) yang merupakan program Gubernur Olly Dondokambey dalam menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

“Program ini sangat membantu dan mempermudah anak anak untuk mendapatkan kartu indentitas yang dilaksanakan pada sekolah maka akan meringankan dan tidak menyita waktu belajar anak-anak untuk membuat kartu Identitas, karena kartu tersebut sangat penting,” jelas Bupati Kumendong.

Hadir Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Kadis Dukcapil Provinsi Sulawesi Utara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kadis Dukcapil Kab. Minahasa, Kadis Pendidikan Kab. Minahasa, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Camat Tondano Timur, Camat Tondano Barat, Camat Tondano Utara, Kepala Cabang Dinas Tomohon Minahasa, Kepsek SMA N 1 Tondano, Kepsek SMA N 3 Tondano. (Ronny).