oleh

Dibuka Sestama BKKBN RI, Tandaju Berharap Seluruh Pihak Terlibat Aktif Tekan Angka Stunting

-Sulut-800 Dilihat

Sulut – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju,M.Erg, mengikuti kegiatan evaluasi hasil capaian Pelaksanaan Percepatan Stunting tahun 2022 secara berjenjang, bertempat di Hotel The Sentra Manado, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan tersebut di buka secara daring oleh Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, dan di hadiri Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kab/ Kota Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari para Wakil Bupati dan Wakil Walikota.

Pada sambutannya, Tandaju berharap agar semua pihak dapat terlibat aktif dalam kegiatan Percepatan Penurunan Stunting.  “Harus ada upaya serius dari seluruh stakeholder untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar angka stunting ini dapat ditekan,” Ujar Tandaju.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP.MM, selaku Ayah Stunting mengatakan TNI -AD telah berkolaborasi memadukan kegiatan dengan SKPD-KB Kab/Kota dalam melaksanakan program Perecepatan Penurunan Stunting.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur yang wakili oleh Plt Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Utara Elvira Katuuk, ST.ME.

Peserta Rapat Koordinasi Stunting terdiri dari para Satgas Provinsi dan Kab/Kota, Dinkes, TP-PKK, Pakar Ahli Stunting OPD-KB Kab/Kota dan Bapelitbang. (Mal)