oleh

Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Kumendong Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi 2024

Minahasa– Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024, bertempat di istana Negara,Jumat (14/06/2024).

Rakornas dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta Pusat, dengan mengangkat tema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga”.

Dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada keras Tim Pengendalian Inflasi (TPI) baik di tingkat pusat maupun daerah dalam mengendalikan inflasi sehingga berada di angka 2,84 persen pada bulan Mei 2024.

“Ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” Ucap Presiden Jokowi.

Usai sambutan sambutan Presiden RI menyerahkan penghargaan kepada 15 penerima Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award.

Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menyampaikan terima kasih atas dukungan tim pengendalian inflasi Kabupaten Minahasa sehingga bisa masuk dalam TPID Award kategori Kabupaten Kota berprestasi di Indonesia tahun 2024.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih dan terus mengimbau kepada TPID untuk tetap menjaga ketersediaan bahan pangan serta terus memantau perkembangan harga pangan juga melakukan operasi pasar murah jelang Hari Raya Idul Adha”Ucap Bupati Kumendong.

Dalam acara tersebut, Presiden didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara,termasuk  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mirza Adityaswara.

Turut hadir para Gubernur secara luring di Istana Negara. Adapun para Bupati dan Walikota mengikuti kegiatan secara daring via zoom di tempat masing-masing. (Ronny)