oleh

Dibuka Gubernur Olly, Bupati FDW Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulut Tahun 2023

-Minsel-1416 Dilihat

Minsel-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, (FDW) menghadiri acara Pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda)Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, di Hotel Sentra Minahasa Utara, Selasa (04/07/2023).

Kegiatan ini di hadiri secara daring yaitu Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan dr. Maria Endang Sumiwi, MPH.,

Rapat Kerja Kesehatan Daerah ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan di hadiri Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus A. Silangen, SpB-KBD, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam harmonisasi terhadap transformasi kesehatan antara tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota yang sesuai dengan tema yang diusung.

“Ini mencerminkan visi kita untuk mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang berkualitas serta akses pelayanan yang merata dan sejahtera bagi masyarakat.” Kata Gubernur Olly.

Lanjut kata Gubernur Olly, Pemerintah akan terus menopang dan membantu semua pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan. Koordinasi yang baik akan membuahkan hasil yang baik.

“Saya harapkan rakerda ini bisa berjalan dengan baik sehingga mendapat input dan masukan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Provinsi Sulut,” harap Gubernur Olly.

Pada rapat tersebut dilaksanakan launching Inspirasi Keluarga Dan Launching BPJS online RS ODSK, RS Mata dan RD Manembo-Nembo, serta pemberian vaksin pada balita.

Rapat ini turut di hadiri, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Direktur Usia Produktif dan Lansia Kementerian Kesehatan dr. Nifa Rohmawaty, MPH., Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Direktur RS se-Provinsi Sulawesi Utara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan Plt. Kepala Dinas Kominfo. (Onai_M)