oleh

Dari 14 Orang Yang Diperiksa, Lesmana Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Bitung

Bitung, Redaksisulut – Pemerintah Kota Bitung, melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung gelar Pencanangan Vaksin Covid-19 di halaman Kantor Wali Kota Bitung. Senin, (1/2/2021).

dr. Calvin Wuisang dalam kesempatan menyampaikan bahwa, Vaksin yang ada saat ini berjumlah 2700.

“Sebagaiman petunjuk dari pusat, tenaga kesehatan yang akan didahulukan tetapi menandai pencanangan vaksinasi akan ditandai 10 VIP yang didalamya 10 forkopimda”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pencanangan yang dilakukan selama dua hari, rencananya besok akan dilakukan disemua puskesmas yang ada di Kota Bitung, 3 Rumah Sakit yang ada di Kota Bitung, Kesehatan Pelabuhan dan Dinas Kesehatan.

“Target kita pada bulan Februari sampai awal Maret, semua tenaga kesehatan yang sudah terdaftar yang berjumlah 1309 sudah selesai dan karena dilakukan 2 kali dihari pertama kemudian hari ke 14 maka jika dikalih 2, jumlah keseluruhannya 2268 dan sisanya untuk VVIP”. Tutup Calvin.

Sementara itu dalam pemeriksaan terhadap 14 orang yang dimana dimulai dari pemeriksaan pada meja 1 untuk pendaftaran, meja 2 skrining, meja 3 pemberian vaksin dam meja 4 pencatatan.

Dari 14 orang yang diperiksa ada 7 orang yang lolos dalam pencanangan vaksinasi yakni, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., menjadi penerima vaksin pertama, kedua Polres Bitung yang diwakili Wakapolres Bitung, Kompol Prevly Tampanguma, Kabag Ops Eddy Saputra, Perwakilan Wartawan, perwakilan Marinir serta 2 orang perwakilan dari tenaga kesehatan.

Untuk 7 orang yang sudah melakukan pemeriksaan yakni Wali Kota Bitung, Wakil Wali Kota Bitung, Sekertaris Daerah, perwakilan KSOP, Utusan dari Danyon Marinir Bitung dan perwakilan tenaga kesehatan masih belum memenuhi syarat. (Wesly)