oleh

Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Khusus Gelar Pasukan Ops Gaktib dan Ops Yustisi

-Manado-434 Dilihat

Manado-Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H.,menghadiri Apel Khusus Gelar Pasukan Operasi Penegakan Tata Tertib (Ops Gaktib) dan Operasi (Ops) Yustisi TA 2023 yang dipimpin Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII Manado, Sulawesi Utara. Selasa (25/7/2023).

Dalam sambutannya,Danlantamal VIII mengatakan bahwa jajaran Polisi Militer TNI wajib menegakkan hukum, tata tertib, dan disiplin para prajurit serta PNS TNI.

“Tujuan operasi ini, untuk meningkatkan kedisiplinan, mentaati tata tertib, dan kepatuhan terhadap hukum,” ujarnya.

Selain itu, bebas Narkoba dan barang bahaya lainnya serta meningkatkan sinergitas TNI Polri, instansi pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ketertiban umum.

Adapun sasaran dari operasi ini diantaranya peningkatan disiplin prajurit dan PNS TNI, mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran, pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor dan material dari kendaraan yaitu spion, knalpot, dan lain sebagainya.

“Apabila ditemukan pelanggaran oleh anggota militer, PNS, maupun masyarakat, maka akan diproses sesuai peraturan yang berlaku,” Ungkapnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan Ops Gaktib gabungan yang diikuti Polisi Militer TNI, termasuk didalamnya Satpom Lanud Sam Ratulangi, Polri dan Dinas Perhubungan disepanjang Jalan Yos Sudarso, Kairagi, Manado. (*/Mal)