oleh

Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian

-Manado-192 Dilihat

Manado- Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2023” di Lapangan Presisi Mapolda Sulawesi Utara, Kamis (21/12/2023).

Sebagai upaya pengamanan, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dilaksanakan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi dalam mengamankan jalannya rangkaian menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,yang dibacakan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengatakan bahwa Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

“Penekanan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi harus direncanakan, dipersiapkan berkaitan dengan transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,”ujarnya.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024, operasi ini melibatkan 129.

193 personil yang terdiri dari TNI Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1668 pos pengamanan 670 pos pelayanan dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamatan.

“Lakukan penguatan strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi yang ada, sosialisasikan setiap kebijakan rekayasa lalu lintas maupun perubahan arus secara masif dan pastikan setiap informasi tersampaikan dengan baik serta terus tingkatkan sinergistas soliditas selama pelaksanaan tugas,” jelasnya.(*/Mal)