oleh

Danlanud Sinaga Hadiri Peresmian Satdik 4 Kodiklatal

-Sulut-304 Dilihat

Minut-Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri peresmian Satdik 4 Kodiklatal oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E., di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Selasa (12/12/2023).

Lembaga pendidikan,menurut Kasal, berperan penting dalam mencetak SDM unggul yang memiliki kemampuan untuk mengawaki organisasi maupun mengoperasikan alutsista secara profesional.

Hal ini disampaikan mengingat kemanjuan teknologi sangat pesat seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, jawabannya dengan meningkatkan profesionalisme prajurit secara komprehensif, bertingkat, dan berlanjut.

“Adanya Satdik 4 Kodiklatal ini, diharapkan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi putra putri terbaik seluruh nusantara untuk menjadi prajurit TNI AL,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly mengatakan keberadaan Satdik 4 Kodiklatal di wilayah Likupang sebagai wujud nyata dukungan penuh TNI AL bagi Sulawesi Utara yang berkolerasi pada pembangunan dan memperkuat aspek pertahanan wilayah laut, secara khusus di laut di Sulawesi Utara.

Melalui Satdik 4 Kodiklatau ini, akan menjawab kebutuhan personel TNI AL dengan melahirkan prajurit-prajurit yang dapat memperkuat pertahanan laut.

“Tanggung jawab besar dan kewajiban bersama yang harus kita sadari bahwa Sulawesi Utara merupakan garda terdepan penjaga kedaulatan dan cermin harga diri bangsa, serta security belt yang menjadi benteng tetap tegaknya NKRI,” jelasnya.

Peresmian Satdik 4 Kodiklatal ditandai dengan penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti dan berita acara, dilanjutkan pengguntingan tali bunga Mako Satdik 4 Kodiklatal, peninjauan tour facility untuk mendukung proses pendidikan. (*/Mal)