oleh

Danlanud Sam Ratulangi Tinjau Proses Pembangunan Masjid Lanud Sam Ratulangi

-Manado-380 Dilihat

Manado-Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., didampingi Kasifasint Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Chandra Surya, S.T., dan Kasi BMP Dislog Lanud Sam Ratulangi Letkol Kal Wahyudi Usman, S.T., meninjau Pembangunan Masjid di Komplek Falcon Lanud Sam Ratulangi, Manado,
Sulawesi Utara. Senin (7/8/2023).

“Keberadaan rumah ibadah, salah satunya Masjid, sangatlah penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya umat Muslim, dan kita berharap pembangunan ini segera selesai sehingga dapat beribadah bersama,” ujar Danlanud Sam Ratulangi.

Untuk di wilayah Manado, lanjutnya, keberadaan Masjid sebagai tempat ibadah umat Islam masih terbatas. Dengan adanya Masjid di Komplek Falcon Lanud Sam Ratulangi, diharapkan dapat memfasilitasi personel Lanud Sam Ratulangi dan masyarakat sekitar untuk beribadah.

“Mari kita ambil bagian dalam proses pembangunan Masjid ini, salah satunya turut mendoakan agar pembangunan dapat berjalan lancar, aman, dan tepat waktu,” ujarnya seraya menyampaikan keberhasilan pembangunan Masjid bukan semata diukur dari keindahan maupun kemegahan bangunannya, tetapi dilihat dari manfaat keberadaan Masjid bagi masyarakat dengan diisi berbagai kegiatan peribadahah dan meningkatkan jiwa tolerasi antar umat beragama.

Pada kesempata itu, Kasifasint Lanud Sam Ratulangi menyampaikan pembangunan Masjid Lanud Sam Ratulangi rencananya akan selesai pada akhir tahun 2023 dengan luas 196 meter persegi dan diperkirakan dapat menampung personel Lanud Sam Ratulangi yang akan beribadah serta disiapkan halaman parkir yang cukup luas. (*/Mal)