oleh

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Apel Komandan Satuan TNI AU Tahun 2023

Jakarta -Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Yati M. Mujib menghadiri Apel Komandan Satuan TNI AU Tahun 2023 yang dibuka oleh Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan Wakasau dijelaskan bahwa kehadiran TNI, termasuk TNI Angkatan Udara, sangat diperlukan agar setiap warga negara dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut atau mendapat tekanan dari pihak manapun.

Untuk itu, lanjutnya, netralitas bagi prajurit TNI Angkatan Udara adalah suatu keniscayaan, dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, maka TNI Angkatan Udara turut serta dalam membangun representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Kepala Satuan Kerja dan Komandan Satuan, sekaligus menjadi pedoman dalam melanjutkan tugas ke depan,” jelasnya.

Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini diikuti oleh Kepala Satuan Kerja dan Komandan Satuan TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Netralitas TNI Berlandaskan Jati Diri Pada Pemilu 2024 Dalam Rangka Mewujudkan TNI AU Yang Disegani Di Kawasan Guna Memperkuat Demokrasi Menuju Indonesia Maju”.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam Apel Komandan Satuan TNI AU Tahun 2023 diantaranya Tenaga Ahli Bidang Pertahanan Komisi I DPR RI Moses Caersar Assa, Staf Khusus Kemendagri RI Bidang Pemerintahan Prof. Muchlis Hamdi, MPA., Ph.D., Asrena Kasau Marsda TNI Wayan Superman, dan Ketua Dewan Pers Ibu Dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., serta segenap pejabat TNI Angkatan Udara lainnya. (*/Mal)