oleh

Danlanud Mujib Apresiasi Kinerja, Loyalitas, dan Profesionalisme Personelnya

-Manado-234 Dilihat

Manado -Pelaksanaan tugas pokok Lanud Sam Ratulangi dinilai mampu mendukung semua kegiatan baik latihan maupun operasi dan tugas-tugas lainnya. Hal ini terwujud berkat kinerja, loyalitas, dan profesionalisme seluruh personel Lanud Sam Ratulangi.

Demikian yang disampaikan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., saat Acara Exit Briefing Komandan di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (21/11/2023).

Hal yang membedakan disini adalah kualitas, lanjut Danlanud Sam Ratulangi mengapresiasi personelnya, karena dengan segala keterbatasan Lanud Sam Ratulangi dapat secara maksimal mendukung dan hands on terhadap setiap tugas yang diamanahkan.

Selama sepuluh bulan menjabat sebagai Komandan, lanjutnya, dinilai seluruh personel dapat bekerja sebagai tim dengan telah terbinanya komunikasi yang baik, koordinasi yang jelas sehingga sasaran yang akan dicapai lebih terarah.

“Terima kasih atas sistem kerja yang telah terbentuk dan harapannya team work yang telah terbangun terus dipertahankan serta ditingkatkan agar lebih memajukan Lanud Sam Ratulangi agar lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Setiap personel memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, lanjutnya, ketika salah satu tidak bekerja dengan baik maka akan mengganggu pekerjaan staf lainnya, sehingga perlu adanya kepedulian untuk saling mengingatkan, saling memotivasi, dan saling mendukung karena sekecil apapun tugas yang diemban sangat berdampak dalam pelaksanaan tugas satuan.

Selanjutnya mengenai kedisiplinan, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan terima kasih atas kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dan perintah telah terlaksana dengan baik. Itulah loyalitas seorang prajurit, sehingga meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personel serta menjadi teladan bagi masyarakat untuk tertib hukum dan terttib administrasi.

“Butuh kesadaran dan niat agar dapat hidup disiplin. Semuanya harus dimulai dari diri sendiri untuk mampu memimpin diri sendiri yang nantinya akan berdampak bagi keluarga, satuan, dan lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Mengakhiri acara exit briefing, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan terima kasih banyak atas segala dukungan, kerja sama, loyalitas, dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Komandan. Kemudian permohonan maaf apabila selama bekerja sama terdapat perkataan, sikap, dan tingkah laku yang kurang berkenan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan prasasti renovasi Mess Perwira Dewanto, Masjid Shalahuddin, dan Mess Perwira “Robby Ibnu Robel”, kemudian penyerahan hadiah bagi para juara lomba mewarnai dan lomba fotografi dalam rangka Gebyar Dirgantara Lanud Sam Ratulangi “Latma Elang Ausindo 2023”. (*/Mal)