oleh

Dalam Reses, Habriyanto Achmad Janji Tingkatkan UMKM di Kota Bitung

Bitung, Redaksisulut – Habriyanto Achmad, SH gelar Reses Masa Persidangan Tahun Ketiga Tahun Sidang 2021-2024 DPRD Kota Bitung Daerah Pemilihan II Kecamatan Madidir – Girian di Kelurahan Girian Weru 2, Kecamatan Girian. Jumat, (29/7/2022).

Reses tersebut dalam rangka menerima dan menjawab aspirasi dari masyarakat Kota Bitung. Hal itu pun, diperlihatkan oleh Habriyanto Achmad, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung.

Anggota legislatif Dapil Madidir-Girian ini membahas terkait UMKM. “Saya akan membuat rapat setiap minggunya bagi UMKM di kecamatan Madidir-Girian, agar UMKM bisa berkembang”. Ungkap Habriyanto di depan  masyarakat dan pelaku UMKM yang terlibat reses.

“Kami akan memberikan dan membantu masyarakat melalui promosi hingga desain produk”. Jelasnya sembari menyebut kegiatan ini akan segera dilakukan.

Dari reses yang dilaksanakan ada beberapa pertanyaan mulai dari jalan rusak, lampu jalan, alat pemadaman ringan hingga masukan dari Frangky Takasihaeng dimana jalan pekuburan girian ada siswa yang nongkrong di jam sekolah.

“Kebanyakan pada hari kamis, Jumat dan Sabtu, dimana setiap lewat jalan pekuburan sekarang banyak anak-anak yang sering nongkrong di area pekuburan hinga sampai pagi hari”. Katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa, kedepan harusnya lebih diperhatikan karena ini bisa menjadi pemicu adanya kejadian yang tidak diinginkan.

“Pernah pada jam 6 pagi masih ada anak-anak remaja yang nongkrong, bahkan pernah ditemukan banyak kaleng lem ehabon di sekitaran pekuburan. Ini bisa jadi penyakit masyarakat aplagi area tersebut sudah menjadi sarang anak-anak berkumpul”. Katanya seraya menyampaikan bahwa ini tolong diperhatikan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal itu, Habriyanto langsung menginstruksikan ke instansi yang bersangkutan agar mengecek hingga menginstruksikan agar selalu ada patroli dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja.

“Ini akan segera ditindak lanjuti agar tidak terjadi tindakan kerawanan serta berdampak sosial bagi masyarakat dan kedepan nantinya akan menggagas perda agar anak yang masih sekolah bisa menjadi perhatian orang tua dan ini jangan dibiarkan”. Katanya.

Terpantau awak media, kegiatan reses ini dihadiri oleh pihak Pihak Dinas Sosial, Camat, Lurah, pihak Perkim, pihak PU, Ketua Ranting, perwakilan Capil serta pala, RT setempat. (Wesly)