oleh

Coffee Morning Polres Minsel Bersama Wartawan, Kapolres Sitorus : Wartawan Harus Berikan Informasi Yang Edukatif

-Minsel-528 Dilihat

Minsel-Polres Minahasa Selatan gelar Coffe Morning bersama puluhan awak media, dalam rangka temu kenal dengan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Feri R Sitorus, SIK, MH di salah satu rumah warga di bilangan Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di desa Lopana pada Jumat (05/05/2023).

Pertemuan tersebut menghadirkan puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dengan label media yang berbeda-beda baik dari media cetak, online dan elektronik.

Maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut, untuk saling bertukar informasi serta memberikan masukan dan saran berkaitan dengan kinerja aparat kepolisian sebagai mitra kerja.

Dalam kegiatan tersebut, tidak kalah pentingnya saat pihak Polres membuka ruang tanya jawab, yang langsung di respon oleh sejumlah wartawan dengan diikuti pertanyaan masukan kritik dan saran kepada pihak Polres Minsel.

Semua pertanyaan serta kritik dan saran langsung di respon oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Feri R Sitorus, SIK, MH sehingga membuat wartawan yang hadir saat itu langsung teredukasi dengan jawaban yang disampaikan oleh Kapolres dibantu oleh Wakapolres dan Kasat Reskrim.

Kapolres AKBP Feri R Sitorus, SIK, MH berharap media atau wartawan dapat memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat dengan menyajikan berita-berita yang berimbang kepada publik dengan mengedepankan UU Pers Nomor 40 tahun 1990 dengan berlandaskan Kode Etik Jurnalis.

“Wartawan jangan memanfaatkan situasi yang ada, marilah menjadi wartawan yang profesional kedepankan Kode Etiknya agar berita yang disajikan ke masyarakat dapat diterima dengan positif karena keberimbangan beritanya juga dapat mengeedukasikan kepada masyarakat apa tugas polri”. Ujar Kapolres.

Disela-sela kegiatan tersebut tak lupa, Kapolres AKBP Feri R Sitorus, SIK, MH mengajak insan pers untuk selalu menggaungkan program Polres Minsel yang bermotokan ‘CEGAH JO” dengan artian Cepat, Efektif, Gabungan, Aman, Humanis, Jalankan dan Objektif.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kasi Humas, Kasi Binmas serta jajaran pejabat utama, perwira dan Kapolsek Amurang dan sejumlah anggota lainnya. (Onal M)