oleh

Ciptakan Kualitas Lulusan Unggul Dan Berdaya Saing, Kelas Industri Panasonic SMKN 1 Petasia di Resmikan

Morut – Bupati Morowali Utara (Morut), diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Herry Pinontoan SSTP, menghadiri peresmian Kelas Industri Panasonic SMKN 1 Petasia, di Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morut, Sabtu (20/01/2024).

Bupati Morut, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli, Herry Pinotoan, menyampaikan, Pemda Morut mendukung secara positif bagi seluruh siswa – siswi yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta, untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Kabupaten Morut setiap tahunnya membuka beasiswa bagi 20 pelajar dalam melanjutkan pendidikan di Cina, dengan seleksi terbuka, transparan yang dilakukan lembaga pendidikan, ” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PT Panasonic Manufacturing Indonesia, yang telah membuka kelas kerjasama industri dalam bidang teknik instalasi tenaga listrik di SMKN 1 Petasia.

“Dengan terbukanya kelas kerjasama industri, harapannya bisa menjawab tantangan dan kebutuhan akan tenaga kerja yang memilki skill, sesuai dengan standar perusahaan.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Petasia, Muhammad Ramli SPd, MM, menjelaskan, SMKN 1 Petasia telah meraih akreditasi A untuk kedua kalinya, dengan berbagai prestasi di tingkat Nasional dan menjadi SMK pilihan utama di bumi Morut.

“Pencapaian prestasi ini, semua karena dukungan orang tua siswa dan kerja keras kita semua, sehingga SMKN 1 Petasia, bisa menjadi Sekolah unggulan di Morut,” tandasnya.

Dalam arahannya, Manager PT Panasonic Manufacturing Indonesia, diwakili Wasis Katijoso, mengatakan, program kelas kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan kualitas lulusan yang unggul dan berdaya saing sebagai tehknisi profesional.

Selain program kelas kerjasama, PT Panasonic Manufacturing Indonesia juga membuka kesempatan untuk program magang atau praktek kerja siswa di Jakarta dan program magang guru bidang vokasi dalam peningkatan kompetensi dan sertfikasi.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kelas kerjasama, penyelarasan kurikulum dan pemberian cendramata dari SMKN 1 Petasia kepada pihak PT Panasonic Manufacturing Indonesia. (Kominfo/NAL)