oleh

Ciptakan Keakraban dan Kekeluargaan, TNI AU dan RAAF Gelar Olahraga Bersama

-Sulut-224 Dilihat

Manado-Menciptakan keakraban dan menjalin rasa kekeluargaan antara TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sam Ratulangi, Skadron Udara 3 Land Iswahjudi, dan 75 SQN Royal Australian Air Force (RAAF) menggelar olahraga bersama di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Jumat (22/9/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Latihan Bersama (Latma) Elang Ausindo 2023 sebagai media penyegaran bagi para peserta latihan di tengah jadwal latihan yang cukup padat.

Menurut Kasibinjaskemil Dispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd., berolahraga adalah media yang paling efektif dalam menyegarkan kembali kondisi tubuh, namun olahraga kali ini bersifat hiburan sehingga tidak perlu serius dan menikmati sarana olahraga yang telah dipersiapkan.

Adapun olahraga yang dipertandingkan yaitu mini soccer, lomba balap karung, dan tarik tambang yang diikuti dengan sangat antusias seluruh peserta. Tidak hanya itu, ada juga pertandingan tennis dan bola voli yang cukup menarik untuk disaksikan bersama.

“Animo peserta sangat luar biasa, karena terlihat mereka totalitas memberikan kemampuan terbaik dan tentunya tetap utamakan keselamatan. Ingat ini hanya olahraga hiburan,” ujarnya sambil tersenyum. (*/Mal)