oleh

Ciptakan Kamtibmas, Polres Minahasa Amankan 7 Unit Ranmor Tanpa Surat

Minahasa-Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo, S.Sos, di dampingi Kabag Ops AKP. Ruddy Repi, S.Sos memimpin Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), bertempat di Halaman Apel Tantya Sudhirajati Polres Minahasa, Sabtu (12/08/2023) malam.

Apel KRYD terdiri personel Peleton Siaga, Samapta, Lantas, Reskrim, Intelkam dan Provost.

Dalam Arahan Waka Polres Minahasa menyampaikan Operasi Kepolisian berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bertujuan ciptakan situasi dan kondisi aman pada masyarakat. ” Tentunya saat menjalankan tugas bersikap santun dan tegas dalam bertindak.” Ujar Waka Polres.

Lanjut Waka Polres menyampaikan Penentuan Target Operasional (TO) malam ini yakni Pemeriksaan surat-surat kendaraan, Knalpot Brong, miras dan sajam.

Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo S.Sos, juga berharap kedepan dengan adanya kegiatan KRYD,situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Minahasa tetap terjaga dengan baik. “Dan masyarakat dapat merasakan kenyamanan, KRYD menjadi salah satu upaya Polres Minahasa dalam menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah ini,” tutup Wakapolres Minahasa.

Usai melaksanakan apel para personel menuju lokasi ruas jalan pusat perkantoran Pemkab Minahasa jalan Wewelen-Sasaran sesuai arahan dari Waka Polres Minahasa.

Dalam operasi KRYD, berhasil diamankan 7 unit R2 tanpa dilengkapi dokumen kelengkapan (SIM dan STNK) serta penggunaan knalpot brong langsung diamankan ke Polres Minahasa. (Ronny).