Cek Pengamanan Gereja, Kapolres Morut Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman

Morut -Dalam upaya memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani, agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman di gereja khususnya pada hari Paskah, Minggu 4 April 2021, Polres Morowali Utara telah menurunkan personilnya guna melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Morowali Utara.

Kembali, Kepala Kepolisian Resor Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan S.H., S.I.K., M.H turun langsung mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan ibadah perayaan Paskah tahun 2021, Minggu (04/04/2021).

Didampingi Pejabat Utama Polres Morowali Utara, Kapolres menyisir Gereja-Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Lembo, Petasia dan Petasia Timur.

Kapolres saat mengecek kegiatan pengamanan menyampaikan kepada seluruh personilnya, agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta memperkuat pengamanan dan tetap mematuhi Protokol kesehatan di masa pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan dan tentunya sesuai SOP yang ada.” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa setiap gereja telah ditempatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan. Dan juga melibatkan personel TNI dan Satpol PP.

“Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang beribadah.” Ucap Kapolres.

Kapolres Morowali Utara mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas di Kabupaten Morowali Utara, sehingga terwujud keamanan, kenyamanan serta kedamaian yang tentunya akan kita rasakan bersama di daerah yg kita cintai ini. (Johnny)

Related posts