oleh

Cek Kesiapan Prajurit, Danlanud Sinaga Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI

-Manado-249 Dilihat

Manado-Memastikan kesiapan prajurit dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., bersama pejabat Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (2/4/2024).

Dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., personel dari Kodam XIII/ Merdeka, Polda Sulawesi Utara, Lantamal VIII, Lanud Sam Ratulangi dan instansi terkait mengambil bagian dalam apel gabungan ini.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiel, maupun sarana pendukung lainnya.

“Komando harus memastikan bahwa semua mengetahui dan mengerti tupoksinya masing-masing,” tegasnya.

Hal ini sangat penting, lanjutnya, agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. Lakukan koordinaasi antar unsur yang ada di lapangan serta tunjukan bahwa TNI Polri dan Pemerintah Daerah juga instansi terkait di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik, bekerja secara profesional dalam menyukseskan tugas pengamanan VVIP ini.

“Tugas ini adalah sebuah kehormatan yang dipercayakan kepada kita semua,” tegasnya. Selain itu, seluruh personel dihimbau untuk menghindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan Wakil Presiden RI di Sulawesi Utara. (*/Mal)