oleh

Cegah Covid-19, Dinkes Sangihe Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

Tahuna – Rendahnya pencapaian persentasi vaksinasi tahap 2 dan 3, pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe maksimalkan vaksilisator wilayah kecamatan,kelurahan dan desa, guna memacu pelaksanaan vaksinasi .

Dari data yang dirampung melalui satuan tugas (Satgas) penanganan Covid 19 kabupaten kepulauan Sangihe untuk vaksinasi tahap 1 capai angka 71 persen sedangkan tahap 2 hanya 45 persen dan Boster 3 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Sangihe dr.Handry Pasandaran mengatakan tim vaksinator berkordinasi dengan pemerintah kecamatan,kelurahan dan desa mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi langsung ke rumah warga.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi tim satgas kabupaten dan kecamatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna menghindari adanya upaya negatif yang akan mengurangi atau membatasi bahkan menolak vaksinasi yang akan dilaksankan dilokasi tersebut” kata Pasandaran.

Selain Sosialisasi langsung ke masyarakat, pihaknya juga menyurati pemerintah setempat,pihak Gereja dan Masjid untuk membantu mendukung ,mengajak warga masyarakat untuk datang ke pos vaksinasi terdekat.

“Perlua adanya kesadaran dan tanggung jawab bersama serta dukungan dari semua pihak untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.” Ujar Pasandaran. (Yoss)