oleh

Caleg DPRD Tomohon Drs Harryanto Yani Sadrach Lasut MAP, Sosok Sederhana, Peduli dan Merakyat

Tomohon -Suasana baru dan berbeda tercermin ketika PDI Perjuangan Kota Tomohon menggelar Rapat Umum Terbuka yang setiap Calon Anggota Legislatif menghadirkan pendukung hingga mencapai ribuan orang.

Calon Anggota Legislatif untuk DPRD Kota Tomohon Drs Harryanto Yani Sadrach Lasut MAP mampu menunjukkan visinya untuk menjawab harapan rakyat, Senin (29/1/2024).

Sosok Mantan Ketua KPU Kota Tomohon itu, ternyata memiliki komitmen untuk membawa masyarakat Kota Tomohon sejahtera yang wajib didahului dengan peningkatan kemampuan intelektual sumber daya masyarakat, hingga dirinya berkeinginan dipercaya menjadi wakil rakyat.

“Saya secara pribadi sangat berkeinginan menjadikan warga Kota Tomohon sejahtera dengan kemampuan kwalitas sumberdaya manusia yang kapabel dan cerdas. Untuk itu, tentu berharap masyarakat di Daerah Pemilihan 1 (Tomohon Tengah dan Tomohon Timur) bisa mempercayakan menjadi wakil rakyat. Ingat PDI Perjuangan Nomor Urut 7,” ungkap sapaan akrab Arie yang juga rela menanggalkan tugas sebagai tenaga pengajar di UNIMA demi rakyat Tomohon.

Drs Harryanto Yani Sadrach Lasut MAP, memiliki niat maju sebagai wakil rakyat berangkat dari persoalan tanggungjawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat.

Menurutnya berbuat di luar sistem tidak bisa optimal, dirinya harus masuk dalam sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban di jalur legislatif. Sehingga dengan tekad itu, dukungan pun berdatangan, bekal support dari masyarakat, terutama kawan-kawan yang mempermudah dirinya untuk maju.

Dirinya mengatakan, dirinya terjun ke dunia politik bukan sekedar tampil sebagai calon legislatif, tentunya mempunyai keinginan bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tomohon.

Diketahui, Drs Harryanto YS Lasut adalah salah satu Tokoh Pejuang Pembentukan Kota Tomohon, hingga visinya demi masyarakat Tomohon sangat tulus dan murni menjawab harapan sejak masa lalu oleh pemilik semboyan HASRAT “Membawa Harapan Rakyat”. (Bert)