oleh

Bupati Saipul Pastikan Lapangan Polres Pohuwato Jadi Tempat Upacara HUT Proklamasi Ke-78

Pohuwato-Bupati Saipul A.Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato,AKBP. Joko Sulistiono, meninjau lapangan Polres Pohuwato, yang rencana akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Senin, (3/7/2023).

Dalam peninjuan ini,Bupati Saipul di dampingi Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit dan Plh. Kesbangpol, Yuslan Samadi.

Peninjauan itu tidak lain untuk memastikan kesiapan dari lapangan Polres Pohuwato yang terakhir kali dilaksanakan upacara yang sama pada tahun 2017. Karena pada tahun selanjutnya sudah dilaksanakan di halaman kantor bersama dan halaman kantor bupati dan pada 2022 di Kecamatan Popayato.

Dalam peninjauan itu, baik Bupati maupun Kapolres berharap pelaksanaan upacara HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato bisa sukses dan berjalan sebagaimana harapan bersama. Karena upacara detik-detik proklamasi setiap tahun dilaksanakan dan hanya tempat saja yang berbeda.

Bupati Saipul mengatakan bahwa pada tahun ini upacara detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato akan dilaksanakan di pusat ibu kota kabupaten dan memilih lapangan polres sebagai lokasi untuk upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

Olehnya diharapkan pelaksanaan upacara tersebut bisa berjalan dengan baik, sehingganya mulai sekarang sudah dipersiapkan kebutuhan untuk kesuksesan upacara tersebut. (*/Ain)