oleh

Bupati Saipul Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77 di Mapolres Pohuwato

Pohuwato-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama istri, Selvi Mbuinga Monoarfa menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77, bertempat di halaman Mapolres Pohuwato, Sabtu (1/7/2023).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, dan di hadiri Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Dandim 1313 Pohuwato, Kajari Pohuwato, Pengadilan Negeri Marisa dan sejumlah pejabat pemda pohuwato, Ketua KPU Pohuwato, dan perwakilan dari lintas agama.

Selanjutnya kegiatan berlangsung dengan syukuran hari Bhayangkara ke-77 di depan rumah dinas Kapolres Pohuwato.

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh Polri khususnya di lingkungan Polres Pohuwato dan seluruh polsek se-Kabupaten Pohuwato.

“Dengan bertambah matangnya usia ini, saya berdoa agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia dalam mengayomi dan melindugi masyarakat secara keseluruhan.

Mari jadikan momentum peringatan hari lahir ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang dilakukan selama ini serta merumuskan inovasi dan peningkatan-peningkatan dalam melayani masyarakat”,ungkap bupati.

Selanjutnya, selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul berharap agar dalam rangka kemitraan bersama, (unsur forkopimda) dapat menciptakan kondisifitas daerah, ketertiban dan keamanan sebagaimana harapan kita bersama. Insyaallah Polri kedepan bisa kita banggakan dalam rangka menjalankan tugas keseharian demi untuk kepentingan daerah kita tercinta.

“Banyak hal kedepan yang menjadi rintangan dan hambatan kita dalam melaksanakan tugas bersama, insyaallah kita doakan ini bisa kita selesaikan dengan baik dalam rangka tanggungjawab kita menciptakan ketertiban dan keamanan daerah kita tercinta”,pungkas Bupati Saipul.

Sementara itu, Kapolres Joko Sulistiono mengatakan, pada perayaan HUT ke-77 yang mengangkat tema polri presisi untuk negeri, atau maknanya kita melaksanakan tugas secara tepat dan cepat, transparansi, humanis, HAM dan berkeadilan.

Karena dalam pelaksanaan tupoksi polri sebagai alat negara untuk memelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, menjaga keamanan dalam negeri dan proses penegakan hukum, terima kasih kepada masyarakat Pohuwato yang senantiasa mendukung kinerja Polri.

Ditambahkannya, tantangan tugas kedepan akan semakin berat, di mana kita akan melaksanakan tahapan pemilu yaitu pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2024, sehingganya diimbau menjelang pesta demokrasi 2024 situasi kamtibmas tetap terjaga. (**/Ain)