Bupati Rinny Sebut PIS-PK di Sangihe Perlu Dimaksimalkan

Tahuna – Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan membuka kegiatan pertemuan Koordinasi Teknis Terintegrasi Lintas Program, Lintas Sektor serta Puskesmas Tahun 2022. Bertempat di Ruang Serba Guna Rumjab Bupati, Selasa (21/6/ 2022).

Dalam sambutannya Bupati Rinny memaparkan, PIS-PK telah dimulai sejak tahun 2016, dimana kita ketahui bahwa sampai dengan tahun 2021 capaian sasaran secara keseluruhan untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebesar 82.26 persen, dengan Indeks Keluarga Sehat sebesar 41,42 persen.

Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih sangat perlu untuk kita maksimalkan lagi.

“Dengan Pendekatan Keluarga sendiri telah dimulai sejak tahun 2016 dan capaian hasil evaluasi sampai dengan tahun 2021, dapat disimpulkan bahwa Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih sangat perlu untuk kita maksimalkan lagi ” ungkap Bupati.

Lanjut menurut Bupati Rinny,pertemuan terintegrasi antara Puskesmas, lintas program dan lintas sektor bertujuan untuk peningkatan capaian Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Hari ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan. Saya berharap, melalui pertemuan seperti ini akan ada informasi yang diperoleh tentang kendala-kendala yang dihadapi, kemudian pembahasan untuk memperoleh kesepakatan dan persamaan persepsi terhadap langkah-langkah strategis yang harus dilakukan kedepan” ujar Bupati Rinny. (Yoss)

Related posts