Bupati Pohuwato Kunjungi Rumah Atlet Taekwondo Silvana Lamanda

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di dampingi Asisten Kesra, Arman Mohamad saat mengunjungi kediaman Silvana Lamanda (Foto Ist.)

Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, mengunjungi kediaman orang tua dari atlet taekwondo,Silvana Lamanda, Minggu (22/05/2022).

Kunjungan tersebut selain untuk memberi ucapan kepada keluarga atas keberhasilan Silvana dalam membawa nama harum Negara di pesta olahraga tahunan tingkat Asia Tenggara (Sea Games), juga untuk memberitahu rencana kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo ke kediaman anak kedua dari dua bersaudara tersebut.

Disambut Meli Nento (45) orang tua dari Silvana Lamanda, Bupati Saipul mengucapkan selamat atas keberhasilan dari siswi kelas XII SMA 3 Gorontalo yang meraih medali perak pada Sea Games 2022 di Vietnam.

Diketahui, sejak menjadi atlet lokal semenjak duduk di bangku sekolah kelas VIII SMP Patilanggio, Silvana yang hanya tinggal dengan ibunya itu pada 2017 menjadi atlet kabupaten pohuwato yang kemudian di 2019 berhasil di PraPON maka semenjak itu Silvana telah menjadi atlet provinsi gorontalo.

Eva sapaan akrab dari Silvana Lamanda menurut ibu kandungnya telah membantu kehidupan dari keluarganya karena sudah bisa membiayai hidupnya sendiri, sehingga ibu yang sudah menjanda ini telah terbantu dalam segi kehidupannya. Karena selain Silvana, ibu ini juga menghidupi 3 anak lainnya yang masih menjadi tanggungannya.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga berharap kunjungan penjabat gubernur gorontalo yang rencananya pada Senin, 23 Mei besok akan membawa berkah buat keluarga yang tinggal di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio.

Terlebih dengan tempat tinggal yang berukuran kecil dan insyaallah ada perhatian dari pemerintah baik kabupaten maupun provinsi, karena adik Silvana selain telah membawa nama harum Negara juga telah membanggakan provinsi gorontalo di kanca nasional dan Asia Tenggara.

Turut mendampingi Bupati,Sekretaris KONI Pohuwato, Muslimin Nento, dan Kades Balayo. (*/Siti)

Related posts